Total Tayangan Halaman

About Me

Foto saya
Cilincing Jakarta utara, DKI Jakarta, Indonesia
Hi, it's me,! my name is ANDA and I am a student from SMK 36 Jakarta, the field of fisheries expertise. This blog is about my personal life and my favorite post , fishery,tourism and more. You can find me on Facebook, Multiply, Posterous, and Friendster. Read more about me.

Kamis, 23 September 2010

Tragedi kapal olimpic

Titanic Punya Kembaran Loh

HOLA AMIGO
buenos días
cómo estás ??
hha ketemu lagi kita,kalo mao tau arti kalimat diatas translate aje di google,gw juga pake itu kok xp..hhe
dan berhubung mata belum bisa terpejam a.k.a. belom ngantuk padahal matahari udah terbit dan jam dinding menunjukan pukul 08: 21 mendingan gw ngelakuin hal yang lebih bermanfaat,sukur sukur bermanfaat juga buat kalian.
hahahaha....
berawal dari memikirkan hal apa yang layak untuk dijadikan bahan postingan hingga berhasil menemukannya tanpa bantuan pihak berwajib,dan asal kalian tahu ini tuh menguras otak banget.SUMPAH,kalo gw boong biar mati dah ayam tetangga.Dan akhirnya setelah proses ngalor ngidul,menghayal,dan mengawang awang diputuskanlah untuk mengangkat "TITANIC" sebagai पोस्तिंगन


haduh jadi inget adegan yang si Jack sama Rose lagi di mobil
hahahaha...
tapi dari dulu ampe sekarang gw belom pernah liat ni adegan T,T hiks....
udah gitu pas pertama nonton mata gw ditutupin pas lagi adegan itu dan baru dibuka pas si Rose udah jadi nenek nenek T,T
Ah udah cukup ngalor ngidul nya,sekarang kita masuk ke pembahasan yang sebenernya.Yang mau dibahas disini bukan tentang filmnya tapi tentang TITANIC dan KEMBARANnya yang NASIBnya GA JAUH BEDA,mudah mudahan pada belom tau biar jadi kejutan.
Okeh kita mulai ya.

..........................................

Ketiga kapal ini merupakan kapal penumpang super mewah,super besar dan pastinya merupakan salah satu bukti keberhasilan teknologi pembuatan kapal pada masa itu.Ketiga kapal ini dimiliki oleh White Star Line dan dibuat oleh perusahaan galangan kapal Harland and Wolff. Dan ketiga kapal ini memiliki catatan kecelakaan pada masa pelayarannya.Ketiga kapal ini adalah :

1.RMS (Royal Mail Ship) OLYMPIC
Kapal yang merupakan anak sulung dari tiga bersaudara ini dibuat tiga bulan sebelum pembuatan TITANIC dan beberapa tahun sebelum penyempurnaan BRITANNIC setelah tragedi tenggelamnya TITANIC.Kapal yang memiliki ukuran panjang 269 meter,lebar 28 meter,dan dan berat52.067 ton ini memulai debutnya pada 14 juni 1911.Pada 20 september 1911 OLYMPIC bertabrakan dengan kapal perang inggris HMS Hawke yang menyebabkan dua ruangan banjir dan terpelintirnya poros baling baling OLYMPIC ,namun dengan sisa sisa kekuatannya OLYMPIC berhasil kembali ke Southampton.Dan pada saat tragedi tenggelamnya TITANIC,OLYMPIC sebenarnya menerima sinyal bahayanya tetap tak bisa memberikan bantuan karena berada 500 mil jauhnya.Seperti halnya TITANIC,OLYMPIC juga tidak memiliki jumlah sekoci kayu yang cukup untuk awak kapal beserta penumpangnya,namun untuk menutupi kekurangan tersebut OLYMPIC memiliki 40 sekoci karet,dan sangat disayangkan ketika diadakan pemeriksaan semua sekoci karet tersebut sudah tidak layak pakai.Setelah belajar dari kesalahan yang ada pada TITANIC,barulah pada 19 Oktober 1912 OLYMPIC mendapat tambahan 64 sekoci kayu .OLYMPIC juga pernah menjadi kapal perang dalam Perang Dunia I,dan atas jasanya kapal ini medapat sebutan "Old Reliable".OLYMPIC pensiun pada tahun 1935 dan di jual kepada Sir John Jarvis seharga 100.000 poundsterling untuk dihancurkan sebagian di Jarrow.Pada tahun 1937,OLYMPIC dibawa ke Inverkeithing dan diletakkan di halaman TW Ward's untuk proses pembongkaran akhir

nih gan penampakannya




nih pas tabrakan


dan ini pas jadi kapal perang


Anak Sulung memang TANGGUH

2.RMS (Royal Mail Ship) TITANIC
Kapal yang ini merupakan anak tengah dari tiga bersaudara.Dalam proses pembuatannya TITANIC didanai oleh hartawan Amerika yang bernam J.P. Morgan dan perusahaannya International Mercantile Marine Co..TITANIC memiliki ukuran panjang 269 meter,lebar 28 meter,berat mati 46.328 ton, dan ketinggian permukaan air ke geladak setinggi 18 meter.TITANIC hanya memiliki 20 buah perahu penyelamat yang pastinya ga sesuai dengan jumlah penumpangnya yang mencapai 2000an lebih,dan hanya 3 dari 4 cerobong asap yang memiliki tungku batubara a.k.a. berfungsi sebagaimana mestinya sedangkan cerobong asap ke 4 berfungsi sebagai lubang udara

ni penampakannya


ni skema kapalnya


TITANIC menabrak gunung es pada pukul 23:40 waktu kapal,Minggu,14 April 1912 dan tenggelam pada hari SENIN pukul 02:20 dini hari.

dan My Heart Will Go On berkumandang hahaha...
setelah itu menjadi


Sungguh malang nasib si ANAK TENGAH harus karam di pelayaran perdananya.

3.HMHS (His Majesty's Hospital Ship) BRITANNIC
Yap BRITANNIC kapal yang sebelumnya bernama GIGANTIC ini telah mengalami penyempurnaan dari sang kakak TITANIC,yaitu memperkuat bagian lambung kapal dari terjangan gunung es dan pelebaran kapal sebesar 2 meter.Pada awalnya kapal ini ditujukan sebagai kapal penumpang super mewah trans-atlantik,namun pada 23 Desember 1915 kapal ini berubah fungsi menjadi kapal rumah sakit.Pada 21 November 1916 kapal ini mengakhiri masa pelayarannya akibat sebuah ledakan yang tidak diketahui penyebabnya pada pukul 08:12,peristiwa ini merenggut korban jiwa sebanyak 30 jiwa.

ni penampakan BRITANNIC


ni pas lagi tenggelem


mendingan korbannya daripada si kakak TITANIC

Wuah kelar juga akhirnya,jangan lupa kasih komentar sama masukannya yak.
*sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/RMS_Titanic
http://id.wikipedia.org/wiki/HMHS_Britannic
http://en.wikipedia.org/wiki/RMS_Titanic
http://en.wikipedia.org/wiki/RMS_Olympic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar