Total Tayangan Halaman

About Me

Foto saya
Cilincing Jakarta utara, DKI Jakarta, Indonesia
Hi, it's me,! my name is ANDA and I am a student from SMK 36 Jakarta, the field of fisheries expertise. This blog is about my personal life and my favorite post , fishery,tourism and more. You can find me on Facebook, Multiply, Posterous, and Friendster. Read more about me.

Minggu, 12 Desember 2010

10 Hiu Terbesar Di Dunia


10. Bigeye Thresher Shark



Bigeye Thresher Shark, Alopias Superciliosus, adalah hiu ke-10 terbesar di dunia. Bigeye Thresher yang dapat ditemukan di samudra tropis di seluruh dunia dan dapat ditemukan di kedalaman hingga 1650 meter. Hiu Thresher Bigeye yang berwarna abu-abu keunguan dan dapat mencapai panjang sampai dengan 15,1 kaki panjang dan berat lebih dari 795 kg.



9. Bluntnose Sixgill Shark



Bluntnose Sixgill Shark, Hexanchus Griseus, adalah hiu terbesar ke-9 di dunia dan sering disebut sebagai hiu sapi . Bluntnose Sixgill Shark yang merupakan anggota keluarga Hexanchidae, sebagian besar keluarga mereka sudah punah. Warna kulit hiu ini berkisar dari coklat atau coklat berwarna agak hitam. Hiu ini diketahui tumbuh sebesar 15,8 kaki dan beberapa versi yang lebih besar bahkan sudah terlihat.



8. Thresher Shark



Thresher Shark, mirip dengan saudaranya yang lebih kecil 'Bigeye Thresher Shark', adalah lain jenis hiu besar yang dapat tumbuh sepanjang 18 kaki. Thresher Shark adalah hiu terbesar ke-8 yang dikenal manusia dan ditemukan di samudra tropis di seluruh dunia. Thresher Shark adalah hiu ramping tapi jangan biarkan hal itu menipu anda, hiu2 ini memiliki berat lebih dari 1100 kg.



7. Great Hammerhead Shark



The Great Hammerhead Shark, Sphyma Mokarran adalah yang terbesar dari semua hiu martil tumbuh hingga panjang 20 kaki. Hiu Martil tersebut dapat ditemukan di seluruh dunia seperti kebanyakan hiu di perairan tropis yang hangat. Mereka cenderung hiu pemalu , biasanya menghindari manusia. Great Hammerhead terberat yang pernah tertangkap hingga saat ini adalah 1.280 kg ditangkap di Boca Grande di Florida, Amerika Serikat.



6. Greenland Shark




Greenland Shark, secara teknis dikenal sebagai Somniosus Microcephalus adalah hiu yang sangat besar, dapat ditemukan di Samudra Atlantik Utara, terutama di dekat Greenland dan Islandia. Hiu ini dapat tumbuh hingga 21 kaki panjang dan hidup selama 200 tahun. Mereka dikenal sebagai hidup terpanjang vertebrata (makhluk hidup terpanjang dengan tulang belakang). Sementara hiu Greenland cenderung hiu air yang dalam hidup di kedalaman hingga 6.600 kaki, mereka telah terperangkap dalam film di perairan dangkal di kedalaman serendah 24 kaki.



5. Pacific Sleeper Shark



Pacific Sleeper Shark, Somniosus Ppacificus, adalah hiu besar lain yang dapat tumbuh sampai 23 meter panjang dan berat sebanyak 800 kg. Satu hal yang menarik tentang Sleeper Pasifik adalah bahwa mereka adalah salah satu dari beberapa hiu yang ditemukan di perairan kutub sepanjang tahun. Sebagian besar hidup di kedalaman air sedalam 6.500 meter di bawah permukaan laut.



4. Tiger Shark



The Tiger Shark, Galeocerdo Cuvier adalah hiu terbesar ke-4 di dunia dengan panjang maksimum hingga 24,3 meter! Hiu Humungous ini memiliki berat lebih dari 2.000 kg dan dikenal karena ganas. Tidak hanya yang mereka makan banyak bentuk kehidupan laut, mereka juga sering menyerang manusia. The Tiger Shark kebanyakan hidup di perairan tropis dunia terutama pulau-pulau sekitarnya di tengah Samudra Pasifik.



3. Great White Shark



Hiu putih besar, Carcharodon Carcharias ini menjadi salah satu hiu yang paling ganas di dunia. Hiu ini dapat tumbuh sepanjang 26,2 meter dan berat sebanyak 5.000 kg. The Great White Shark adalah anggota terakhir yang masih hidup dari spesies Genus, Carcharodon. Great White Shark berada di perairan pantai di seluruh lautan besar, jadi jika anda sedang berlibur, pastikan Anda mengetahui apakah mereka berada pada habitat pantai di mana anda berencana untuk berenang.


2. Basking Shark



Hiu Basking, Cetorhinus Maximus adalah hiu terbesar ke-2 di planet ini. Basking Shark dapat tumbuh sepanjang 40 kaki dan memiliki berat sebanyak 19 ton. Untungnya hiu raksasa ini adalah hiu pemakan plankton dengan menggunakan mulut seperti filter feeder.



1. Whale Shark




Whale Shark, Rhincodon Typus adalah hiu terbesar di dunia. Untungnya, mereka bukan tipe predator dan hanya bergerak lambat, memiliki filter feeder seperti Basking Shark. The Whale Shark dapat tumbuh sepanjang 41 kaki dan berat sebanyak 15 ton. Hiu paus dapat ditemukan di daerah tropis dan samudra air hangat, mereka dapatl hidup selama 70 tahun. Spesies ini dikatakan berasal selama 60 juta tahun yang lalu.




mm,,ya itulah,,,,
jenis jenis Hiu terganas dan terbesar,,,,,
bisa anda lihat di bagian ini,,dan bagian satunya tentang hiu trganas,,
di note sebelum ini,,,,

thanks,,
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar