Total Tayangan Halaman

About Me

Foto saya
Cilincing Jakarta utara, DKI Jakarta, Indonesia
Hi, it's me,! my name is ANDA and I am a student from SMK 36 Jakarta, the field of fisheries expertise. This blog is about my personal life and my favorite post , fishery,tourism and more. You can find me on Facebook, Multiply, Posterous, and Friendster. Read more about me.

Minggu, 12 Desember 2010

Blue Shark Prionace glauca

Blue Shark


Blue Shark
Prionace glauca

Photo modified from Sharks, History and Biology of the Lords of the Sea. A. Mojetta. 1997. Swan Hill Press.

Hiu biru adalah salah satu hiu yang paling mudah dikenali. Memiliki pewarnaan yang berbeda, nila dalam biru dari atas dan biru yang hidup di sisi-sisinya, berubah ke putih di bawahnya. Sirip dada besar juga mudah untuk spot karena mereka selama sebagai jarak antara ujung moncong ke celah insang terakhir. Hiu biru adalah hiu ramping panjang, mencapai 3,8 meter (13 kaki) panjang. Ini adalah kemungkinan yang paling produktif dari spesies ikan hiu besar seperti yang berlimpah sepanjang jangkauan. Hiu biru memiliki keel yang lemah pada batang ekor dan lobus atas sirip ekor lebih besar dari yang lebih rendah. Gigi pada kedua rahang bawah dan atas telah berujung segitiga dengan tepi bergerigi halus atau.

Diet

Pola makan ikan hiu ini termasuk berbagai jenis ikan dan cumi-cumi, dan kadang-kadang dapat makan segel. Meskipun flatfishes membuat bagian dari diet, hiu biru terutama makan ikan pelagis seperti ikan, semacam ikan perak, semacam ikan putih, semacam ikan merah, cod, haddock, pollock, mackerel, butterfish, gagak laut, tuna dan ikan todak. Ikan yang ditangkap pada saat memancing longlines sering diserang dan dikonsumsi oleh hiu biru, yang pada gilirannya sering menjadi terjerat dalam alat tangkap.

Reproduction

Hiu biru adalah spesies vivipar, bergizi yang muda di rahim dan melahirkan anak anjing hidup. Ukuran anak anjing yang baru lahir 40-51 cm (16 sampai 20 inci) panjang dan tandu biasanya terdiri dari antara 25 sampai 50 individu. Liter sampai dengan 135 ekor anak telah dilaporkan. Betina mencapai kematangan seksual pada ukuran 2,2-3,2 meter (7 sampai 11 kaki), sedangkan untuk laki-laki itu adalah dicapai pada panjang 1,8-2,8 meter (6 sampai 9 kaki). Setelah kopulasi betina dapat mempertahankan dan memelihara spermatozoa dalam kelenjar oviducal selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sementara ia menunggu ovulasi. Setelah telur telah dibuahi ada periode kehamilan antara 9 dan 12 bulan.

Habitat

Di perairan beriklim hiu biru adalah spesies pelagis luas mulai terjadi dekat permukaan. Di perairan tropis hiu biru lebih umum ditemukan di perairan yang lebih dalam karena lebih menyukai suhu antara 7 dan 16 derajat Celcius.

Range

Hiu biru terjadi di Atlantik, Pasifik dan Samudra India di kedua perairan dekat pantai dan lepas pantai. Spesies ini ditemukan luas mulai dari 50 º lintang N untuk 50 º lintang S. Di Atlantik barat dapat ditemukan dari Newfoundland dan Teluk St Lawrence ke Argentina. Di perairan Kanada hiu biru telah ditemukan di Newfoundland tenggara, Grand Banks, Teluk St Lawrence, Shelf Scotian dan Teluk Fundy.

Distinguishing Characteristics

* Tubuh langsing panjang
* Warna biru gelap di atas, warna biru terang pada sisi dan putih di bawahnya
* Sangat panjang sirip dada
* Nictitating membran atas mata

Back


Tidak ada komentar:

Posting Komentar