Total Tayangan Halaman

About Me

Foto saya
Cilincing Jakarta utara, DKI Jakarta, Indonesia
Hi, it's me,! my name is ANDA and I am a student from SMK 36 Jakarta, the field of fisheries expertise. This blog is about my personal life and my favorite post , fishery,tourism and more. You can find me on Facebook, Multiply, Posterous, and Friendster. Read more about me.

Minggu, 12 Desember 2010

hiu basking /// Basking Shark


Hiu basking adalah ikan terbesar kedua di dunia, kedua setelah filter feeder lain, ikan hiu paus. Hewan ini dapat mencapai panjang minimal 10 meter (33 kaki), namun ukuran rata-rata 7-9 meter. Mereka dapat berat sampai 4 ton. Bentuk moncong adalah berbentuk kerucut dan celah insang memperpanjang sekitar bagian atas dan bawah kepalanya. Terkait dengan insang adalah struktur yang disebut tulang saring insang. Tulang saring insang ini gelap dan bulu seperti dan digunakan untuk menangkap plankton sebagai filter air melalui mulut dan atas insang. Hiu berjemur biasanya kelabu-coklat warna dan sering tampaknya memiliki penampilan yang berbintik-bintik. Sirip (ekor) ekor memiliki lunas lateral yang kuat dan bentuk bulan sabit. Gigi pada hiu basking sangat kecil dan banyak dan sering nomor seratus per baris. Gigi sendiri memiliki bonggol kerucut tunggal, yang melengkung ke belakang dan sama pada kedua rahang atas dan bawah।

Basking Shark


hiu Basking adalah spesies bermigrasi dan diyakini menahan musim dingin di perairan dalam. Mereka mungkin terjadi di baik sekolah kecil atau sendirian. sekolah kecil di Teluk Fundy telah dilihat hidung berenang untuk ekor di kalangan dalam apa yang mungkin merupakan bentuk perilaku kawin. hiu Basking tidak agresif dan umumnya tidak berbahaya bagi orang. Jumlah hiu basking tidak diketahui, tetapi mungkin menurun karena berjemur adalah hiu diburu untuk daging, sirip dan minyak.

Membedakan Karakteristik

* Insang besar dan tulang saring insang
gigi * menit dan banyak
* Moncong kerucut besar
* Sering kali lebih dari 6 meter panjang, berenang perlahan di dekat permukaan

Diet
hiu Basking adalah pengumpan plankton. Dengan renang dengan mulut mereka terbuka lebar, mereka menyaring plankton dari air dengan panjang mereka, tulang saring insang ketat ditetapkan. Air kemudian keluar dari tubuh melalui celah insang. Sebagian besar plankton yang menelan terdiri dari copepoda dan krustasea lainnya, telur ikan dan larva. Para tulang saring insang adalah gudang di musim dingin dan musim semi berikutnya diganti.

Renang
hiu Basking adalah perenang lambat, tidak akan mph lebih dari 3 (5 km / jam). Mereka berenang dengan menggerakkan seluruh tubuh mereka dari sisi ke sisi (bukan hanya ekor mereka, seperti beberapa hiu lain melakukannya).

Reproduksi
Tidak banyak yang diketahui tentang biologi reproduksi ikan hiu berjemur. Mereka diyakini ovoviviparous, melahirkan anak anjing hidup. Orang muda umumnya 1,5-1,7 meter (5-5,6 kaki) panjang. Betina mencapai kematangan seksual ketika mereka adalah antara 4 sampai 5 meter (13,2-16,5 kaki) panjang.

Habitat
Hiu basking adalah hewan pelagis, terjadi di perairan hangat subtropis pesisir dan dingin, tetapi sering menyimpang pantai. Hal ini biasanya terlihat sangat dekat permukaan air di sepanjang pantai Nova Scotia dan New Brunswick. Selama musim dingin hewan-hewan ini bermigrasi ke air yang dalam. Beberapa orang mungkin menahan musim dingin di perairan yang lebih dalam Teluk St Lawrence. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di permukaan, maka julukan mereka, "ikan matahari."

Jarak
Kisaran hiu basking sepanjang utara dan selatan Samudra Atlantik, Laut Mediterania, utara dan selatan Samudera Pasifik, Laut Jepang, off Australia bagian selatan dan sekitar Selandia Baru. Di perairan Kanada hiu basking sering terlihat selama musim panas dan gugur (Mei sampai September) dekat dan di sekitar garis pantai. Mulai dari White Bay dan Notre Dame Bay Newfoundland, ke Teluk St Lawrence, di Shelf Scotian, sepanjang garis pantai Nova Scotia, di Teluk Fundy dan selatan menuju perbatasan AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar