Total Tayangan Halaman

About Me

Foto saya
Cilincing Jakarta utara, DKI Jakarta, Indonesia
Hi, it's me,! my name is ANDA and I am a student from SMK 36 Jakarta, the field of fisheries expertise. This blog is about my personal life and my favorite post , fishery,tourism and more. You can find me on Facebook, Multiply, Posterous, and Friendster. Read more about me.

Minggu, 12 Desember 2010

Hiu paus di Belize/// Whale Sharks in Belize


Whale Sharks in Belize

Belize whale shark whale sharks in belize The whale shark is the largest fish in the world, and one of the largest creature of any kind alive today. It is classified in the order of Orectolobiformes (five gill slits, anal fin, two dorsal fins, no spines on the fins and the mouth in front of the eyes). In Belize they are most often seen from Placencia or Hopkins, and out by the Silk Cayes.

Since whale sharks are night feeders, there really are no guarantees as to when they show up. They are usually visible three days after the full moon at the end of May but sometimes they do not show up until a week later. Although 3 or 4 days before and after the full and new moons in April and May are the best times to interact with the sharks, they are often sighted through the summer months as well.

Despite their size, whale sharks are remarkably gentle and curious. The whale shark’s gentle natures makes swimming with them a special treat for divers and snorkelers. The whale shark’s curiosity even pulls fishing parties into its thrall. We have sometimes had whale sharks seem to be asking to be petted as they glide alongside fishing boats.

Visit Belize to see these magnificent creatures.









Hiu paus di Belize

hiu paus, hiu di Belize Hiu paus adalah ikan terbesar di dunia, dan salah satu makhluk terbesar apapun hidup hari ini. Hal ini diklasifikasikan dalam urutan Orectolobiformes (lima celah insang, sirip dubur, dua sirip punggung, tidak ada duri pada sirip dan mulut di depan mata). Di Belize mereka yang paling sering dilihat dari Placencia atau Hopkins, dan keluar oleh Cayes Sutra.

Karena hiu paus adalah pengumpan malam hari, ada yang benar-benar ada jaminan untuk ketika mereka muncul. Mereka biasanya terlihat tiga hari setelah bulan purnama pada akhir Mei tapi kadang-kadang mereka tidak muncul sampai seminggu kemudian. Meskipun 3 atau 4 hari sebelum dan sesudah bulan penuh dan baru pada bulan April dan Mei adalah waktu terbaik untuk berinteraksi dengan hiu, mereka sering terlihat melalui bulan-bulan musim panas juga.

Meskipun ukuran mereka, hiu paus yang sangat lembut dan ingin tahu. sifat lembut Hiu paus membuat berenang dengan mereka memperlakukan khusus bagi para penyelam dan perenang snorkel. Hiu paus rasa ingin tahu bahkan menarik pihak memancing ke budak nya. Kami telah kadang-kadang harus hiu paus tampaknya meminta untuk petted karena mereka meluncur di samping perahu nelayan.

Kunjungi Belize untuk melihat makhluk-makhluk luar biasa।


Hiu paus

Hiu paus Anggota tunggal hidup keluarganya, ikan hiu paus adalah ikan hidup terbesar di dunia. Its besar, tubuh fusiform mencapai panjang lebih dari 46 '(14m). Ini telah bolak bar vertikal tipis putih dan kolom bintik-bintik pada latar belakang gelap, dengan pegunungan panjang sepanjang sisi atas tubuh dan lateral keel terkemuka. Mulut sempit meluas di seluruh lebar penuh kepalanya rata. Mata yang kecil dan jauh ke depan di kepala. lubang hidung Masing-masing memiliki janggut kecil dan celah insang panjang dan memperpanjang di atas sirip dada. Di atas sirip perut relatif kecil adalah yang pertama dari dua sirip punggung. Sirip ekor kuat adalah berbentuk setengah lingkaran.

Itu filter spons berkembang baik internal pada lengkungan insang, yang membantu untuk mempertahankan mangsa kecil dalam mulut yang besar. Mekanisme ini dapat menghambat aliran air melalui mulut selama berenang, yang membatasi jumlah plankton hiu bisa strain. Jadi, serta makan filter, itu juga dapat memompa air ke mulutnya untuk memberi makan pada patch terkonsentrasi plankton.

Membedakan Karakteristik

* Tak ada salahnya
* Musiman, siang dan malam
* Penasaran dengan manusia Muncul

Diet
Hiu ini berenang perlahan-lahan dekat permukaan, memakan plankton krustasea kecil, ikan kecil, seperti sarden dan ikan, dan ikan yang lebih besar seperti mackerel.

Reproduksi
Ikan hiu paus adalah media-live. perempuan hamil baru-baru ini ditemukan mengandung ratusan muda, sampai sekitar 2 '(60cm) panjang.

Habitat
Ikan hiu paus ditemukan di semua lautan tropis dan subtropis, di sepanjang daerah pesisir, dan memasuki laguna di pulau-pulau tropis. Hal ini sebagian besar terlihat di permukaan itu penyelam dan perenang snorkel bisa berenang dengan makhluk, lembut penasaran.

Jarak
Kisaran hiu paus sepanjang Samudra Atlantik barat dan timur, Indo-Barat, tengah dan timur Samudera Pasifik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar