Total Tayangan Halaman

About Me

Foto saya
Cilincing Jakarta utara, DKI Jakarta, Indonesia
Hi, it's me,! my name is ANDA and I am a student from SMK 36 Jakarta, the field of fisheries expertise. This blog is about my personal life and my favorite post , fishery,tourism and more. You can find me on Facebook, Multiply, Posterous, and Friendster. Read more about me.

Minggu, 12 Desember 2010

Shortfin Mako Shark


Hiu mako shortfin adalah hiu berbentuk ramping dengan moncong gelendong kerucut panjang. Hiu ini memiliki sirip dada pendek dan ekor berbentuk sabit (ekor) sirip. Ada keel ekor yang berbeda di dasar ekor. sirip punggung kedua adalah jauh lebih kecil daripada yang pertama. Gigi adalah yang langsing dan sedikit melengkung tanpa katup lateral, dan yang terlihat bahkan ketika mulut ditutup. Ada ditandai countershading pada hiu ini: punggung itu adalah indigo metalik biru sedangkan bagian perut berwarna putih.

The mako shortfin dapat tumbuh panjang 3,9 meter (13 kaki). Masih ada ketidakpastian tentang-rentang hidupnya, tetapi diduga untuk mencapai usia antara 11-23 tahun.

Sebagai salah satu hiu tercepat di laut, hiu ini kuat bisa mencapai kecepatan berenang meledak hingga 35 km / h (22 mph) dan dapat melompat jelas air hingga ketinggian hingga 6 meter (20 kaki). Kualitas ini telah membuat spesies ini banyak dicari setelah ikan olahraga di beberapa bagian jangkauan.

Membedakan Karakteristik

* Gigi yang terlihat bahkan ketika mulut tertutup
* Gigi yang panjang dan ramping dengan katup halus bermata
* Berbeda countershading, bagian punggung dan bagian perut putih biru
* Sirip dada Cukup pendek
* Bawah moncong putih
* Bulan sabit ekor dan ekor lunas


kebiasaan makan

hiu mako shortfin feed terutama pada ikan bertulang termasuk tongkol, tuna, bonitos dan ikan todak, tetapi juga boleh makan hiu lainnya, ikan lumba-lumba dan penyu laut।



Reproduksi

makos shortfin Wanita biasanya menjadi seksual dewasa pada panjang 3 meter.
Mengembangkan pakan embrio pada telur tidak dibuahi di rahim selama masa kehamilan 15-18 bulan. The 4-18 hidup muda lahir hidup di akhir musim dingin dan awal musim semi pada panjang sekitar 70 cm, tetapi tidak memiliki hubungan plasenta selama pengembangan (ovoviviparity). Hal ini diyakini bahwa perempuan dapat beristirahat selama 18 bulan setelah lahir sebelum batch berikutnya telur yang dibuahi.

Habitat

hiu mako shortfin hidup di perairan lepas pantai tropis dan subtropis.
Mereka adalah spesies pelagis yang terjadi dari permukaan sampai kedalaman 150 meter (490 kaki). hiu ini jarang ditemukan di perairan lebih dingin dari 16 derajat Celcius।


Jarak

hiu shortfin ditemukan di seluruh dunia.
Di Atlantik barat dapat ditemukan dari Argentina dan Teluk Meksiko ke Browns Bank off dari Nova Scotia. Di perairan Kanada hiu ini tidak banyak karena mereka lebih suka air hangat, tetapi tidak mereka jarang. makos shortfin sering ditemukan di perairan yang sama seperti ikan todak karena mereka adalah sumber makanan dan ikan baik suka kondisi lingkungan yang serupa.



1 komentar: